Sabtu, 31 Desember 2011

PURSUING GOOD PRACTICE OF SECONDARY MATHEMATICS EDUCATION THROUGH LESSON STUDIES IN INDONESIA

By : Dr. Marsigit, M.A.

Disimpulkan

 Oleh: MEI MUTLIMAH
NIM : 10305144043
MATEMATIKA SWADANA 2010

Adanya fakta yang menyatakan bahwa aktivitas belajar siswa dapat meningkatkan antusiasme, motivasi, aktivitas dan penampilan siswa.  Untuk itu ini lah saatnya guru mengubah pembelajaran dari pembelajaran yang berpusat pada guru sekarang berpusat ke siswa. Selain itu materi yang diberikan guru harus sesuai penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Metode pembelajaran yang tidak monoton juga akan meningkatkan kompetisi siswa. Sebagai hasil dari aktivitas belajar akan diperoleh pengalaman yang dapat meningkatkan pengajaran matematika di Indonesia. Untuk mempromosikan praktik yang bagus dari pengjaran matematika, guru membutuhkan upaya en-culture dalam inovasi proses belajar mengajar yang ditemukan dalam kebutuhan akademiksiswa, mendorong siswa menjadi pembelajar yang aktif, mengembangkan variasi strategipengajaran, rencana aktivitas, metode belajar mengajar. Untuk mengembangkan pengalaman para guru, mereka juga butuh partisipasi dalam seminar atau workshop. Dengan menggunakan materi pengajaran dapat membuat guru lebih efisien dalam proses belajar mengajar. Sehingga siswa dapat menikmati proses belajar, karena mereka dapat melakukan penelitian dan melakukan sesuatu tanpa terbatas oleh materi yang diberikan guru. Materi pengajaran yang menarik juga akan meningkatkan motivasi siswa dan ketertarikan dalam mempelajarinya. Meskipun sudah banyak materi pengajaran yang dikembangkan melalui aktivitas belajar, tetapi masih banyak topik yang dibutuhkan atau dimiliki untuk materi pengajaran yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar